Cara Menyesuaikan Diri Dengan Orang Disekitar

Apakah anda memiliki masalah kurang percaya diri / introver dengan lingkurang sekitar ? Maka anda harus segera mengatasinya, karena manusia harus bisa bersosialisasi secara baik untuk bisa tetap bertahan hidup secara baik. Apalagi kamu adalah orang yang bekerja di perusahan, dimana banyak orang / staf lain juga disana tentunya.

Cara Menyesuaikan Diri Dengan Orang Disekitar

Bahkan kalau anda pembisnis sekaligus, beradaptasi & berkomunikasi secara baik adalah hal yang sangat penting. Jika kamu tidak belajar membina diri sejak sekarang, maka bisa berdampak juga terhadap keturunan kamu. Tentunya siapa saja tidak mau kan hal buruk seperti itu terjadi ? Yuk pelajari cara menghilangkan sikap kurang percaya diri anda dengan membaca artikel kami dibawah ini!

Cara Menyesuaikan Diri Dengan Orang Disekitar, Ciptakan Rasa Percaya Diri Yang Sehat

Cara Menyesuaikan Diri Dengan Orang Disekitar

  • Hilangkan Pola Pikir Malu, Takut, & Malas

Orang yang introver sebenarya punya satu masalah yang membuat mereka jadi tertutup & banyak diam. Yaitu karena terlalu “Malas” dalam membuka topik / ikut topik dalam berbagai perbicangan. Jujur saja, pasti anda sangat sering merasakan malu & takut saat akan mengepresikan diri / menyampaikan ide & gagasan. Malu karena gagal atau dilihat orang lain, takut jika salah berpendapat tapi percayalah tidak semua orang selalu benar. Bahkan seorang pengacara yang pandai dalam berbicara saja bisa salah, jadi kamu sendiri harus menciptakan rasa percaya diri dalam diri terlebih dahulu.

  • Jangan Ragu Bertanya / Meminta Bantuan

Jika kalian masih agak sulit memulai diri untuk bisa memberikan pendapat / ikut dalam sebuah perbincangan topik. Maka bisa dengan mulai menjadi pendengar dalam sebuah komunitas, perhatikan bagaimana cara orang-orang disekitar mu berkomunikasi. Tanyakan semua hal yang memang ada dipikiran kalian, dengan sering bertanya kamu perlahan akan mengerti cara membuat sebuah percakapan dengan orang lain.

  • Latihan Menatap Mata

Setelah kamu mulai dari langkah kecil seperti 2 point diatas tadi, maka langkah selanjutnya adalah latihan untuk menatap mata orang. Dalam berbincang atau berkomunikasi dengan oang lain, maka akan lebih sopan saat kamu mendengar mereka / menyampaikan pesan secara bertatap muda & memperhatikan mata nya. Orang yang kamu ajak berbicara juga biasanya akan lebih senang & merasa dihargai oleh lawan bicaranya.